Thursday, October 13, 2005




~ORANG ASING~


Orang yang asing itu, bukan orang asing yang datang dari Syam ataupun Yaman

Tapi yang asing itu adalah 'liang lahat' dan 'kain kafan'

Orang yang asing itu punya hak atas kererasingannya

Atas mereka yang tinggal di negeri-negeri dan rumah


Janganlah menghardik orang asing di tengah keterasingannya

Zaman menghardiknya dengan kehinaan dan berbagai macam ujian


Perjalananku jauh sementara bekalku belum cukup

Kekuatanku semakin melemah, sementara maut senantiasa mencariku

Dan aku masih memiliki sisa-sisa dosaku yang tidak aku ketahui

Allah lah yang mengetahui dosa-dosa, yang tersembunyi dan yang nyata



Alangkah bijaksananya Allah terhadapku, sedangkan aku menyia-nyiakan diriku sendiri

Aku terus-menerus berbuat dosa, sementara Dia senantiasa menutupi (dosa-dosa)ku

Aku sugguh-sungguh telah menutup pintu agar bebas berbuat maksiat

Padahal mata Allah melihatku


Ketergelinciran yang kucatat dalam kelalaian telah pergi

Alangkah meruginya! Seandainya ia kekal dalam hati, pasti akan membakarku

No comments: